Review Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Jl. Magelang


 "Berterima kasihlah pada tubuhmu dengan menjaganya" by penenun lara

Saya adalah perempuan bekerja yang dari Senin ke Senin selalu saja penuh dengan kegiatan. Dari tugas wajib sebagai ibu rumah tangga, dilanjutkan dengan tugas di kantor, masih dilanjutkan dengan antar jemput aneka les anak-anak. Pada hari Sabtu dan Minggu pun belum tentu saya bisa beristirahat di rumah karena terkadang ada job review atau attending event. 

Lalu, bagaimana saya mengistirahatkan tubuh? Menjaga kesehatan fisik dan mental saya? 

Cara termudah yaitu olahraga. Saya rutin berolahraga minimal 3x dalam seminggu, yang sederhana saja cukup latihan zumba di rumah, lari di lapangan dekat rumah atau latihan beban menggunakan dumble juga di rumah saja. 

Selain tubuh, wajah saya juga membutuhkan perawatan. Tak hanya tubuh saja yang memerlukan vitamin dan disayang-sayang lho. Wajah, sebagai pencitraan diri, hal yang pertama kali dilihat orang yaitu wajah kita juga harus dirawat, baik itu dengan skincare rutin ataupun perawaran ekstra di klinik kecantikan.

Tentang ZAP Clinic

zap clinic jl magelang
ZAP Clinic cabang Jl. Magelang Yogyakarta


Sabtu pekan lalu saya menyempatkan diri untuk perawaratan di ZAP Clinic cabang Jalan Magelang. Saya mempercayakan perawatan wajah saya di ZAP bukan tanpa alasan, karena selain sudah buka sejak tahun 2009, klinik kecantikan ZAP Clinic sebagai salah satu klinik kecantikan berbasis laser khusus wanita dengan jumlah cabang terbanyak di Indonesia. Ohya, ZAP Clinic ini merupakan klinik perawatan berbasis laser terdepan dengan kemanan terbaik lho, jadi nggak was-was meski muka dilaser. Di kota Yogyakarta saja cabangnya sudah ada 3, yang ZAP Premiere berlokasi di Kotabaru dan ZAP Clinic cabang satunya di Mall Pakuwon. 

Saya lebih nyaman melakukan perawatan di klinik yang hanya melayani pelanggan wanita, apalagi bagi teman-teman yang berhijab, pastinya lebih tenang gitu ya. ZAP Clinic menggabungkan konsep hospitality dalam pelayanannya sehingga mengedepankan pelayanan setara hotel berbintang, pantas saja baru sampai parkiran saja, pak satpamnya sudah ready membukakan pintu. Perawatan tepat waktu dan relatif singkat sehingga tak menghabiskan waktu, di hari Sabtu saya masih bisa perawatan meski pagi hari sudah "nginem" dan sorenya antar anak basket.

Pionner Inovasi Klinik Kecantikan dengan Sistem Online Terintegrasi



Saat ini kemudahan pelayanan sudah menjadi kebutuhan pelanggan, apalagi hadirnya sistem digital yang fungsinya membuat segala hal lebih praktis dan tidak merepotkan. Untuk reservasi perawatan di ZAP Clinic bisa booking online melalui website ZAPClinic.com, kemudian mendapatkan jadwal dan sehari sebelumnya kita akan diingatkan via chat. Sungguh sangat perhatian kayak pacar sendiri. Hahaha. Jadi, ZAP Clinic ini pioner inovasi untuk klinik kecantikan dengan Sistem Online Terintegrasi ( Integrated Online System) yang berlaku di seluruh cabang ZAP Clinik di seluruh Indonesia. 

Review Perawatan Photo Facial Glow





Hari yang saya nantikan tiba, yaitu  perawatan di ZAP Clinic cabang Jl. Magelang. Sesuai appointment reminder,  saya datang 15 menit sebelum jadwal perawatan. Pukul 10.45 WIB saya sudah sampai di ZAP Clinic, mbak-mbak resepsionis dengan ramah melayani saya. Setelah reservasi ulang, saya diminta menunggu sampai di panggil untuk konsultasi dokter. 

Paket perawatan yang saya ambil yaitu Photo Facial Glow, ada tiga treatment dari paket ini yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Treatment ini merupakan gabungan dari tiga teknologi  yang akan menghasilkan kulit wajah yang cerah, kencang dan sehat. Durasi waktu sekitar 35 menit dan saran dokter pengulangan treatment ini setiap minggu hingga 4x perawatan. 





Ruang tunggu ZAP Clinic itu cozy banget lho bestie, berasa kayak di hotel atau di cafe gitu. Dinding berwarna pastel dengan sofa hijau dan bantal warna-warni. Interior modern semi feminim gitu, betah banget nunggu di sini. Dilengkapi televisi serta majalah, bikin nggak bosen saat menunggu panggilan. 


Konsultasi Dokter



Tak menunggu lama, sekitar 5 menit akhirnya saya dipanggil untuk menuju ruang dokter. Dengan ramah dokter  menanyakan keluhan apa saja yang saya alami kemudian memeriksa kulit muka. Wajah saya mulai ada bintik-bintik hitam, dan permasalahan bekas jerawat dari masa muda saya dulu. Sebelum perawatan dokter juga menanyakan riwayat penyakit yang pernah diderita, sedang hamil tidak, dan memiliki alergi obat atau tidak. Mengingat saat laser nanti wajah saya akan diberi zat tertentu. 






Deep Celansing



Usai konsultasi dengan dokter saya kembali ke ruang tunggu untuk menanti dipanggil oleh nurse yang akan melakukan perawatan nanti. Hanya beberapa menit, seorang nurse memanggil saya dan mengantar menuju ruang perawatan. Ruang perawatan  di ZAP Clinic merupakan suatu kamar besar dengan beberapa bilik. Bersih, rapi dan wangi. 




Saya dipersilakan berbaring dan nurse memakaian penutup kepala kemudian wajah dengan lembut mulai dibersihkan. Ada beberapa step saat membersihkan wajah, dari penggunaan micellar water, kemudian dengan foam dan terakhir wajah seperti disemprot dengan air bertekanan tinggi dan dingin. Untuk proses ini saya sudah berpenutup mata jadi tidak melihat langsung. Hanya merasakan sensasi dingin dan segar. Proses pembersihan ini namanya Oxy Cleansing yaitu proses penyemprotan air dengan alat khusus bertekanan tinggi yang berfungsi untuk membersihkan kulit hingga pori-pori. 

Laser Toning

dok ZAP Clinic


Tahap selanjutnya yaitu Laser Toning. Setelah dibersihkan tadi, nurse memberitahu jika tahapan selanjutnya adalah Laser Toning dan yang melakukan tindakan oleh dokter langsung. Laser Toning menggunakan teknolohi laser Q-SwitchedNd:Yag , teknologi ini termasuk yang terbaik dari Eropa. Manfaat dari perawatan laser ini membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi minyak berlebih dan pigmentasi dermal. 

Dokter menjelaskan jika saat wajah dilaser akan ada sensari rasa clekit-clekit. Eh benar saja, ada sensasi agak panas di wajah dan clekit-clekit yang membuat wajah agak tidak nyaman. Benar kata orang beautifull is pain. Tapi lebih sakit omongan tetangga yang julid sih. Hahahaha. Saat saya sudah mulai mengernyit, dokter rupanya paham dan bertanya "Segini sakit kak?" "Iya dok mulai terasa" jawab saya dan dokter menurunkan dosisnya hingga ke level yang saya mulai nyaman.

Alma Beauty Rejuve

Usai merasakan cekit-cekit di wajah, dokter memberitahu tahapan selanjutnya yaitu Alma Bauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL.

AFT bisa disebut juga penyinaran wajah, ada sensasi seperti dijepret saat foto jaman dulu gaes. Jadi ada semacam sinar jepret jepret gitu. Tapi mata aman karena sudah ditutup seperti kacamata hitam gitu. Sebelum tindakan, wajah dioles dengan gel dingin aloe vera. Lumayan tebal yang ngoles, tentu agar wajah terlindungi dan tidak merasakan panas. 

Saat alat ditempel di wajah, tidak terkena langsung karena ada gel. Ada sedikit rasa hangat di wajah, masih nyaman lah, tidak clekit seperti tahapan selanjutnya. Sekitar lima menit wajah seperti dipotret kemudian dokter menyerahkan perawatan kembali pada nurse.

Oxy Infusion


Nurse
membersihkan wajah dari gel aloe vera, setelah bersih proses Oxy Infision dimulai. Rasanya mirip pada tahap pertama, ada sensasi wajah disemprot dengan sesuatu yang dingin. Rupanya wajah disempot dengan serum dan oksigen bertekanan tinggi. Serum dan oksigen akan diserap langsung oleh kulit. Manfaat Oxy Infusion membersihkan sisa make-up, membuat wajah lebih segar, mencerahkan dan melembabkan kulit. Saya sangat menikmati saat sesi ini, tekanan oksigen memberi sensasi wajah seperti di wajah. Dingin, segar dan lembab.

Penutup dari Photo Facial Glow nurse mengoleskan sunscreen agar wajah terlindungi dari sinar matahari. Nurse kembali mengingatkan untuk tidak menggunakan serum dan make up dulu selama dua hari setelah perawatan. Ohya, jangan berolah raga dulu ya karena dokter menyarankan jangan berkeringat berlebihan dulu.

Kesimpulan


Okay saya mau cerita efek apa saja setelah perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic. 

Sesaat setelah perawatan : 



Saya merasakan wajah terasa lembab dan ringan, seperti ada lapisan yang diangkat padahal dilihat secara fisik tidak ada yang mengelupas dari wajah saya.



Seminggu setelah perawatan :

Hari ini tepat satu minggu setelah saya melakukan perawatan, sudah rutin menggunakan serum dan make up. Wajah terasa lebih bersih, lembut dan kenyal dan make up menempel dengan sempurna. 

***

Saya sudah lama sekali tidak melakukan laser, bisa dibilang setelah menikah saya merawat diri hanya dengan facial dan menggunakan aneka skin care. Sebelum perawatan saya merasa sedikit takut, jangan-jangan nanti wajah saya malah rusak atau ada efek samping. Nyatanya, perawatan laser di ZAP Clinic aman. Sampai sekarang wajah saya baik-baik saja, bisa dibilan tidak ada efek samping seperti wajah gatal atau merah-merah. Menua itu sudah pasti tapi mencegah penuaan pada fisik itu adalah ikhitiar. 

Sobat Prima, jika ingin menjaga agar wajah terawat dan lebih sehat bisa datang ke ZAP Clinic. Dokter akan memberikan saran paket perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dan keluhan di wajah kita. ZAP Clinic telah melakukan lebih dari 5 juta prosedur perawatan laser tentu saja dengan dokter kulit yang berpengalaman.

Bagi yang mau baca-baca paket apa saja yang ada di ZAP Clinic bisa buka link berikut  https://zapclinic.com/  untuk mendaftar atau booking, bisa langsung ke link berikut 

Selamat merawat diri, dan jangan lupa selalu bahagia. :)

***
Sumber gambar : dokumen pribadi penulis

Komentar